Untitled Document

STIPAP Peringati Hari KARTINI


Upacara memperingati Hari Kartini di STIPAP dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 April 2016 dan diikuti oleh seluruh civitas Akademika STIPAP. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua STIPAP Bapak Wagino, S.P., M.P.

Makna yang diperingati tanggal 21 April setiap tahunnya sangatlah besar. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang  Kartini muda semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia. Dengan hal itu makna hari Kartini bukan hanya menjadi upacara perayaan semata


Adapun Manfaat dan Makna Hari Kartini bagi Perempuan Adalah Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berjuang untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan. Dampak dari perjuangannya tersebut hingga kini masih terasa. Beberapa hal berikut menjadikan makna hari Kartini sangat bermanfaat bagi seorang perempuan yaitu Mendapatkan Pendidikan yang setara & Mendapatkan Perlakuan yang sama dalam segi kehidupan. (sumber: artikel.web.id)

Dengan adanya semangat yang besar dari para perempuan di Indonesia, makna hari Kartini akan sangat spesial terutama mereka yang mendapat perlakuan tidak sewajarnya dan memperbudak kaum perempuan dalam kekuasaannya. Oleh sebab itu perempuan harus mulai bangkit untuk memperjuangkan hidupnya sekaligus memberikan citra baik bagi bangsa dan negara.(fdl)