Untitled Document

PT. TRIPUTRA AGRO PERSADA MELAKUKAN MoU DAN REKRUT ALUMNI STIPAP


Medan, (03/09/2017), Bertempat di Ruang Serbaguna LPP Kampus Medan, 03 September 2017 Ketua STIP-AP, Bapak Ir. Wagino, M.P beserta jajaranya,  Bapak Purjianto, S.E., M.M. selaku Wakil Ketua III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Zulham Effendy, S.T. M.Sc. Eng selaku Kepala Pusat Karir Perkebunan, Ibu Friska Anggraini, S.Sos., M.Pd selaku Sekretaris Pusat Karir Perkebunan dan Bapak Sunyanto, S.Sos, M.Si selaku  Kepala Perpustakaan menyambut langsung  kedatangan Human Capital Head PT. Triputra Agro Persada Bapak Florian Luigi Dwitjahjo dengan didampingi Ibu Siska Lubis dan Ibu Mariana selaku Recruitmen & Talent Management Dept. Head PT. Triputra Agro Persada.

Dalam Sambutannya Ketua STIP-AP menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak PT. Triputra Agro Persada yang bersedia berkunjung langsung ke STIP-AP di jalan Willem Iskandar LPP Kampus Medan. Adapun agenda PT. Triputra Agro Persada Dalam Kunjungannya ke STIP-AP kali ini selain untuk melakukan rekrutmen alumni dan calon alumni STIP-AP adalah untuk melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kampus STIP-AP itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, sebelum proses penandatanganan Mou antara STIP-AP & PT. Triputra Agro Persada berlangsung, Bapak Florian Luigi Dwitjahjo selaku Human Capital Head PT. Triputra Agro Persada memberikan Bimbingan Karir terlebih dahulu kepada calon alumni STIP-AP untuk angkatan 2017 yang nantinya juga akan mengikuti rekrutmen yang diadakan oleh pihak PT. Triputra Agro Persada di Gedung Serbaguna LPP Kampus Medan. Adapun materi Bimbingan Karir yang disampaikan oleh Bapak Florian Luigi Dwitjahjo adalah tentang “Coorporate Value”. Peserta yang mengikuti bimbangan karir sebanyak 260 orang mahasiswa yang terdiri dari jurusan Budidaya Perkebunan (BDP) & Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP).

Ketua STIP-AP, Ir. Wagino, M.P, diakhir kata menyampaikan bahwa Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dan  proses rekrutmen yang nantinya akan berlangsung merupakan wujud kepercayaan PT. Triputra Agro Persada terhadap STIP-AP serta alumninya. PT. Triputra Agro Persada adalah salah satu mitra STIP-AP yang secara berkelanjutan melakukan rekrutmen SDM dari alumni STIP-AP. Hal ini juga menjadi dorongan dan motivasi bagi mahasiswa STIP-AP yang masih aktif kuliah untuk segera menyelesaikan studinya dan berkecimpung segera didunia kerja. (*fdl)