Untitled Document

Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 di LPP Kampus Medan dan STIPAP Berlangsung Khidmat


Medan - Kamis (17/8) kemarin, hampir seluruh institusi pemerintah baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke-72. Hal yang sama juga dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan & Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP). Pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 berlangsung khidmat. Segenap Pimpinan dan Karyawan/ti LPP Medan & STIPAP beserta civitas akademika melaksanakan upacara bendera di lapangan Upacara LPP, jalan Willem Iskandar/Pancing Medan tepat pukul 07.30 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kampus Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Medan Bapak Ir. Zulkifli Zein, dan dihadiri oleh Ketua STIPAP Bapak Ir. Wagino, MP dan seluruh jajaran Tenaga Pengajar LPP, Staff dan Karyawan LPP, Dosen dan Karyawan STIPAP.

Dalam amanat yang dibacakan Kepala Kampus Lembaga LPP Medan, disebutkan bahwa pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, di samping untuk mengenang keberhasilan dari perjuangan para pendahulu dalam mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang kita cintai,  juga merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan kita atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan.

Peringatan upacara hari kemerdekaan ini harus menjadi momentum bagi kita sekalian, segenap warga Kemhan untuk kembali merenungkan sekaligus meneladani semangat Patriotisme, nilai-nilai kebangsaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuangkemerdekaan.

Tema Nasional Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama”, tema ini memiliki makna Kerja Bersama yang menunjukan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Bersama Kerja yang menunjukan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai cita-cita yang telah direncanakan.

Diharapkan dengan semangat kebersamaan yang diangkat sebagai tema peringatan 72 tahun Indonesia merdeka kali ini memiliki esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk mengedepankan kebersamaan, kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan un tuk menjadi bangsa yang terhormat yaitu bangsa Indonesia.

Selamat Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia! Ayo, Indonesia Kerja Bersama! Merdeka! Merdeka! Merdeka! (*fdl)