Untitled Document

STIPAP tanda tangani MoU dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara (BPAD-Sumut)


Medan, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP), telah menandatangani Memorandum of  Understanding (MoU) dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara (BPAD - Sumut) khusus Bidang Perpustakaan. Penandatanganan MoU ini berlangsung pada hari Selasa 9 Agustus 2016, di Ruangan Pertemuan Kampus STIPAP, Jalan Willem Iskandar – Medan.

Ketua STIPAP Bapak Wagino, SP., MP, menyambut kedatangan Kepala BPAD-Sumut Bapak Ferlin H. Nainggolan, SH beserta jajaran di BPAD-Sumut, Ibu Dra. Nurjani, M.Si selaku Sekretaris, Ibu Jojor Sitorus Pane, S.Sos., M.Si selaku Kabid Pembinaan SDM dan Kelembagaan Perpustakaan, Ibu Suryanti, SE selaku Kabid Layanan Perpustakaan, Bapak Repindo Lumban Gaol, SE selaku Kabid Kelembagaan Perpustakaan, Bapak Drs. Jekson Saragih Selaku Kabid Arsip, Ibu Eli Hayati, S.Sos selaku Kasubid Layanan Perpustakaan & Bapak Syafrizal, S.Sos selaku Staff Pustakawan.

Dalam sambutannya, Bapak Wagino, SP., MP memperkenalkan diri dan jajarannya yang saat itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Bapak Giyanto, STP., MT, Wakil Ketua II Bapak Fachrizal SE, Wakil Ketua III Bapak Purjianto, SE., MM, Kepala Prodi BDP Bapak Guntoro, SP., MP, Bagian Prodi TPHP Bapak Arnold Lumban Gaol, ST, Kepala UPT Perpustakaan Bapak Sunyanto, S.Sos, Sekretaris UPT Perpustakaan Ibu Friska Anggraini Barus, S.Sos & Staff Pustakawan Bapak Fadhil Fraya, Amd.

Ketua STIPAP, Bapak Wagino, SP., MP, menjelaskan bahwa tujuan kerja sama yang dibuat dalam kesepakatan bersama adalah untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara STIPAP Khususnya Bidang Perpustakan dan BPAD-Sumut dalam melaksanakan kegiatan Pengembangan SDM bidang perpustakaan, Pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan, pertukaran data katalog perpustakaan, Pengembangan dan Pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, Penghimpunan pelestarian karya cetak serta hal-hal lain yang disepakati bersama.

Menurut Kepala UPT Perpustakaan STIPAP Bapak Sunyanto, S.Sos, bahwa MoU ini berlaku selama 5 (tahun) tahun sejak ditandangani MoU tersebut. Untuk yang akan datang UPT Perpustakaan STIPAP akan terus meningkatkan potensi yang dimilki dan mengembangkan sayapnya dalam upaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sehingga dapat terus berkembang, bermanfaat, dan berdaya saing. (*fdl)