Untitled Document

Ketua STIPAP MEDAN Dilantik Menjadi Ketua BKTP-PPI SUMUT


Medan, 07/6/2106 – Dalam rangka memperkuat identitas para insinyur bidang pertanian di Sumatera Utara, Pengurus Pusat Badan Kejuruan Teknik Pertanian Persatuan Insinyur Indonesia (BKTP-PPI) membentuk BKTP wilayah Sumut, pada 4 Juni 2016 bertempat di Hotel Madani Medan.

Ketua BKTP wilayah Sumut yang terpilih adalah Bapak Ir. Wagino., MP yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Pertanian (STIPAP) Medan, dalam sambutannya beliau mengatakan “untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini Insinyur Teknik Pertanian dan selain itu juga guna menunjang proses pengembangan profesi kejuruan teknik pertanian, dapat dilakukan dengan cara penguatan di bidang penelitian, inovasi, kerjasama, pengembangan kurikulum di Universitas, pertukaran pakar mahasiswa dan dosen, kerja praktik industri,” katanya disela-sela prosesi pelantikan Pengurus Wilayah Sumut BKTP-PII.
 
Ir. Wagino., MP mengatakan dalam rangka pengembangan profesi kejuruan Teknik Pertanian dalam upaya menempatkan lulusan perguruan tinggi di kampus dan industri baik dalam maupun luar negeri secara optimal, “BKTP PII Wilayah Sumut akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan daerah dalam pengembangan pertanian di Sumut,” jelasnya.

Pada acara tersebut ketua pengurus pusat BKTP-PII, Dr. Ir Bambang Setiabudi yang langsung memberikan mandat sekaligus mengesahkan pengurusan BKTP-PII Wilayah Sumut. Beliau mengatakan amanat yang diberikan tersebut dapat dijalankan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya lanjutnya, BKTP-PII Wilayah Sumut ini merupakan bagian dari proses merebut kesempatan dalam mengembangkan profesi kujuruan dibidang Teknik Pertanian baik mekanisasi dan proses pengolahan pertanian yang berkelanjutan di Sumatera Utara serta merupakan proses sinergi para akademisi dan praktisi bidang Teknik Pertanian di Sumatera Utara.

BKTP-PII Wilayah Sumatera Utara diharapkan menjadi ujung tombak dalam program pembinaan insinyur profesional bidang Teknik Pertanian di Sumatera Utara.

Kegiatan pelantikan itu dihadiri Sekjen Pengurus Pusat BKM-PII, Wakil Ketua PII Wilayah Sumatera Utara, Ketua PW Wilayah Sumatera Utara BKM-II, Rektor ITM, Ketua STIPAP Medan, Ketua Jurusan Teknik Mesin Politeknik Medan dan Ketua Jurusan Teknik Mesin UISU.(*fdl/analisa)