Untitled Document

Peringatan Isra Mi'raj 1437 Nabi Muhammad SAW di STIPAP Khidmat dan Meriah


Medan-2/5/2016 Peringatan hari besar Islam Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW diadakan dilapangan Kampus STIPAP pada Rabu, 25 Mei 2016 lalu cukup meriah. Peringatan Isra Mi'raj dilaksanakan oleh UKM Kemahasiswaan ROHIS (Rohani Islam) STIPAP dan dihadiri oleh staff karyawan, dosen dan  mahasiswa STIPAP. Peringatan Isra Mi'raj mengangkat tema tentang Seni Islam Sebagai Penghubung Silaturahmi.

Peringatan Isra Mi'raj tahun ini dibuat berbeda dari tahun sebelumnya, ROHIS STIPAP selaku panitia pelaksana dalam peringatan Isra Mi'raj tahun ini melaksanakan serangkaian kegiatan perlombaan antar mahasiswa STIPAP seperti Cerdas Cermat Seputar Agama Islam dan Tilawah.
 
Adapun pembicara dalam acara Isra Mi'raj yaitu Ustad Surianda Lubis, S.Ag, yang banyak menyinggung sejarah peringatan Isra Mi'raj dan turunnya beberapa wahyu yang mengingatkan umat Islam agar berjuang dijalan Allah.

Pada kesempatan peringatan Isra Mi'raj ini diumumkan juga juara Lomba Cerdas Cermat dan Tilawah yang dilaksanakan pada 23 - 24 Mei 2016 lalu di Pendopo STIPAP dan diikuti oleh mahasiswa STIPAP tingkat I s.d IV .


Juara Cerdas Cermat
Juara I         : 1. Amar Fauzi Nainggolan 2. Ardhi Fachrudi 3. Agus Nasution
Juara II        : 1. M. Isa Danin 2. Wildan Mustafa Harahap 3. Muamar Khadafi
Juara III       : 1. Dwi Tika Wulandari 2. Sri Devi Muthmainnah 3. M. Dicky Pradinata
Harapan I    : 1. Wandi Mawardi Afandi 2. Fadel Mhd. Siregar 3. M. Dai Roby Nasution  

Juara Tilawah Putra
Juara I         : Zulkifli R. Nasution
Juara II        : May Maransyah
Juara III       : M. Ridwan Ritonga

Juara Tilawah Putri

Juara I         : Deasy Arryannur Siregar
Juara II        : Dhea Sinta Devi
Juara III       : Ditha Hannafia

Peringatan Isra Mi'raj mempunyai nilai sangat penting dan sangat bermanfaat dalam mendorong dan memotivasi segenap civitas dan akademika STIPAP  dalam perannya mencerdaskan kehidupan bangsa. (*Fdl)