Untitled Document

Meeting & Scenario Coorporation STIPAP Medan dan UPM (Universitas Putra Malaysia)


Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Aggrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan, Melakukan Meeting & Scenario Coorporatian dengan Universitas Putra Malaysia (UPM) yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat kerjasama internasional di bidang pertanian.

Bertempat di ruang Meeting Sidamanaik kampus STIPAP LPP Jalan Willem Iskandar Medan, Ketua STIPAP Bapak Wagino,SP.,MP, menyambut kedatangan Perwakilan dari UPM Ibu Prof. Nur Azura Adam, Bapak Prof Saiful Azlin Maskan, Bapak Prof Hafidzi Mohammad Noor dan Bapak Mahmud T. Muda Mohamed.

Dalam sambutannya, Bapak Zulham Effendi, ST., M.Sc selaku Bagian kerjasama STIPAP memperkenalkan diri dan jajarannya yang saat itu dihadiri oleh Kepala LPP Kampus Medan Ibu Dr. Endang Suraningsih, Wakil Ketua I Bapak Giyanto, STP., MT, Wakil Ketua III Bapak Purjianto, SE., MM, Kepala Prodi BDP Bapak Guntoro, SP., MP, Bagian Prodi TPHP Bapak Arnold Lumban Gaol, ST, Sekretaris Prodi BDP Bapak Aulia Juanda S.Si., M.Si, Sekretaris Prodi TPHP Ibu Tuty Ningsih, SP., MP, UPT Bapak Sunyanto, S.Sos serta Ka. Bagian BAAK Bapak Hardiansyah SP., M.Agr,

Dalam kesempatan itu Bapak Giyanto STP., MT menyampaikan ringkasan company profil STIPAP. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Putra Malaysia (UPM) yang telah datang berkunjung ke STIPAP. Menjawab hal tersebut, Tim Perwakilan dari Universitas Putra Malaysia (UPM) juga menyatakan penghargaan dan apresiasinya yang luar biasa atas penerimaan dan kerahamtamahan Manajemen STIPAP dalam menerima kedatangan mereka.


Dalam kesempatan itu Prof Hafidzi Mohammad Noor dan Mahmud T. Muda Mohamed selaku bagian Kerjasama Internasional juga menyampaikan company profil dari UPM, yang kemudian dilanjutkan dengan acara Meeting & Scenario Coorporation yang membahas tentang isi dan tujuan MoU antara STIPAP dan Universitas Putra Malaysia (UPM) yang nantinya akan terjalin. Ketua STIPAP Wagino,SP., MP berharap kerja sama antara STIPAP dan UPM nantinya akan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan visi STIPAP, yakni menjadi institusi pendidikan tinggi yang terkemuka di Indonesia dalam mencetak Sarjana Terapan  yang profesional dan berkarakter di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet.

Beliau juga menambahkan bahwa STIPAP ingin menjalin kerja sama dengan UPM karena universitas yang berada di Serdang-Selangor Malaysia itu merupakan perguruan tinggi yang khusus mempelajari bidang ilmu pertanian seperti sama halnya dengan STIPAP yang merupakan perguruan tinggi jalur vokasi yang fokus pada penyiapan tenaga ahli di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet nantinya siap untuk bekerja dan mengembangkan industri kelapa sawit dan karet di Indonesia.," tuturnya.(fdl/mslm)