Untitled Document

PT Andalas Agro Industri (TSH Group) Merekrut Alumni STIPAP


PT Andalas Agro Industri (TSH Group) melakukan rekrutmen dari alumni STIPAP untuk menjadi calon tenaga kerja di perkebunan pada tanggal (10/10/2016) di kampus STIPAP Medan. PT Andalas Agro Industri (TSH Group) merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terletak di Sumatera dan Kalimantan. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan merupakan  pendidikan tinggi vokasi program diploma IV yang menghasilkan Sarjana Terapan di bidang Agrobisnis perkebunan Kelapa Sawit dan Karet, yang setara dengan program Sarjana S1. STIPAP berdiri pada 7 Juli 2005 dengan diterbitkannya SK Mendiknas RI Nomor : 96/D/O/2005. STIPAP telah terakreditasi BAN-PT dan telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 dari SGS.

Menurut Fitrianto Setiawan selaku HRD dari PT Andalas Agro Industri (TSH Group) mengatakan bahwa “proses rekrutmen dilakukan dari alumni STIPAP karena  lulusan STIPAP memiliki karakter dan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan perusahaan, sehingga ketika ditempat kerja alumni STIPAP lebih mudah memahami dan menguasai kondisi di lapangan. Alumni STIPAP juga sudah dibekali dengan teori dan praktek tentang perkebunan kelapa sawit selama mereka kuliah,”ujarnya.


Pada kesempatan ini, tim dari PT Andalas Agro Industri (TSH Group) yang melakukan rekrutmen adalah bapak Fitrianto Setiawan selaku HRD Perusahaan, bapak Aroel selaku Estate Manager (EM) dan bapak Bintang Fajar selaku General Manager OR.


Wagino,SP.,MP selaku Ketua STIPAP mengatakan bahwa proses rekrutmen yang berlangsung merupakan wujud kepercayaan perusahaan-perusahaan perkebunan terhadap STIPAP serta alumninya. PT Andalas Agro Industri (TSH Group) adalah salah satu mitra STIPAP yang secara berkelanjutan melakukan rekrutmen SDM dari alumni STIPAP. Hal ini juga menjadi dorongan dan motivasi bagi mahasiswa STIPAP yang masih aktif kuliah untuk segera menyelesaikan studinya dan berkecimpung segera didunia kerja.

Wagino,SP.,MP juga menambahkan bahwa STIPAP  merupakan perguruan tinggi jalur vokasi yang fokus pada penyiapan tenaga ahli di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet nantinya siap untuk bekerja dan mengembangkan industri kelapa sawit dan karet di Indonesia.


Menurut Friska Aggraini Barus selaku panitia rekrutmen dari pusat karir STIPAP mengatakan proses rekrutmen diikuti sekitar 68 orang  peserta dan nantinya akan dipilih yang potensial untuk ditempatkan di kebun-kebun PT Andalas Agro Industri (TSH Group) kemudian akan menyusul dari perusahaan-perusahaan lainnya untuk merekrut alumni STIPAP. (
fdl/mslm )