Untitled Document

Motivasi Mahasiswa, STIP-AP Berikan Dana Pembinaan Kepada Mahasiswa Peraih Mendali di Kejuaran Pencak Silat Internasional.


Medan, STIP-AP – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) memberikan dana pembinaan peningkatan prestasi kepada mahasiswa yang memperoleh Medali diajang Kejuaraan Pencak Silat internasional di Belanda dan di Indonesia. Ini merupakan apresiasi dari kampus bagi mereka yang sudah berusaha berjuang dan membawa nama baik kampus STIP-AP. Pemberian Dana Pembinaan dilakukan oleh Ketua STIP-AP, Bapak Aries Sukariawan, SP.,MP didampingi Wakil Ketua II, Bidang Keuangan, Bapak Guntoro, SP.,MP, Kabag Kemahasiswaan, Bapak Selamat Riadi dan dihadiri oleh perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Putri Hijau Medan selaku mitra serta dihadiri para Dosen dan Mahasiswa/i STIP-AP di Pendopo STIP-AP, Selasa (30/6/2020). Ketua STIP-AP mengatakan dana pembinaan yang diterima mahasiswa peraih medali diajang Kejuaran Pencak Silat Internasional disambut sangat gembira. Karena dengan begitu mahasiswa akan termotivasi dan semangat berprestasi lebih baik kedepannya. Ketua STIP-AP juga sangat mendukung dan selalu mensupport perjuangan mahasiswa dalam meraih prestasi untuk mengahrumkan nama kampus baik tingkat Nasional maupun Internasional.

STIP-AP Medan,Dalam sambutannya, Ketua STIP-AP juga menyampaikan kedepannya STIP-AP akan mewacanakan dengan memberikan reward bagi mahasiswa yang berperestasi berupa magang intensif atau fieldtrip/benchmark ke Perusahaan Perkebunan luar Negeri seperti ke Sime Darby atau ke perusahaan perkebunan kelapa sawit besar lainnya yang berada di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Ungkap Ketua STIP-AP.

Lebih lanjut Bidang Kemahasiswaan melaporkan mahasiswa yang memperoleh medali yakni Risky Ramadhanl juara 1 Seni Tunggal Senior Kreasi dalam ajang Internasional Pencak Silat Roermond Netherlands di Belanda, Raden Ilham Akbar Al-Hafizd Wicaksono juara 1 Kelas C putra Dewasa dalam ajang Paku Bumi Open Internasional Championship di Bogor, Rizal Kurniawan Rangkuti juara 1 Kelas G putra Dewasa dalam ajang Paku Bumi Open Internasional Championship di Bogor dan Teuku Riski Hayatillah juara 2 Kelas B putra Dewasa dalam ajang Paku Bumi Open Internasional Championship di Bogor.

Ketua STIP-AP berpesan agar mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus dalam ajang kejuaraan pencak silat internasional untuk tetap semangat meraih juara meski perlombaan sudah usai. Ketua STIP-AP juga berharap agar mahasiswa yang berprestasi nantinya tidak hanya sukses di bidang olah raga saja tetapi akademik juga bisa menjadi yang terbaik. “Sehingga kedepannya benar-benar siap menghadapi persaingan dan bermanfaat di masyarakat luas.”kata Ketua STIP-AP. (*fadhil)