Untitled Document

UKM STIP-AP Bersama DT Peduli Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid 19


STIP-AP Medan,STIP-AP, Medan - Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 di bidang ekonomi bagi masyarakat yaitu dengan berkurangnya penghasilan hingga hilangnya pekerjaan. Merespons akibat yang ditimbulkan dari pandemi ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) Medan bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (DT Peduli) berinisiatif mengadakan pembagian paket Sembako. Puluhan paket Sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak di sekitar jalan Tj. Selamat Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Ada puluhan paket Sembako yang kami bagikan untuk masyarakat terdampak, kemudian kepada lansia, dhuafa, difabel, dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang ada disekitar daerah Tj. Selamat, terang salah satu perwakilan UKM STIP-AP Bagas Wahyu Pratama,” kepada Bagian Pusat Informasi STIP-AP pada Selasa (28/06/2020). Adapun perwakilan UKM STIP-AP yang turun langsung membagikan sembako bersama DT Peduli adalah Bagas Wahyu Pratama, AR.Hazm Azzam Nur dan Yoan Fitri Aldi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Aliansi UKM STIP-AP dan DT Peduli dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. UKM STIP-AP melakukan penggalangan donasi yang kemudian disalurkan melalui kerjasama dengan DT Peduli pembelian bahan pokok. Pemberian bantuan paket Sembako ini dilakukan dengan cara mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol physical distancing. Paket Sembako yang dibagikan terdiri dari bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, teh, dan mie instan.

Perwakilan UKM STIP-AP berharap semoga seluruh Aliansi UKM STIP-AP terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memberikan peran positif dalam upaya bersama mengatasi pandemi ini dan Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami berharap langkah yang dilakukan oleh UKM STIP-AP bersama DT Peduli dapat mendorong masyarakat agar turut melakukan kegiatan serupa. Harapan kami kedepan juga dapat mengarah ke sasaran yang lebih luas lagi,” pungkas Bagas.*fadhil