Untitled Document

STIP-AP Laksanakan Ujian Tes Kesehatan Dan Fisik Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2020/2021


STIP-AP Medan,- Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis perkebunan (STIP-AP) Medan melaksanakan ujian Tes Kesehatan dan Tes Fisik dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 di kampus STIP-AP Medan.

Di tengah upaya persiapan menghadapi situasi tatanan normal baru yang diberlakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIP-AP tahun ajaran 2020/2021 memutuskan tetap menggelar Ujian Seleksi yakni Tes Kesehatan dan Tes Fisik yang merupakan salah satu syarat untuk dapat lulus menjadi Mahasiswa STIP-AP. Pelaksanaannya tentu dengan mematuhi standar protokol kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat seleksi berlangsung.

Proses seleksi diikuti oleh peserta dari gelombang 1 dan 2 yang terlebih dahulu telah melaksanakan ujian bahasa inggris, matematika dan tes psikologi secara online. Adapun jumlah peserta yang mengikut Tes Kesehatan dan Tes Fisik dari peserta gelombang 1 sebanyak 126 orang dan gelombang 2 sebanyak 86 orang. Semua peserta yang mengikuti tes terdiri dari calon pendaftar program studi Budidaya Perkebunan dan Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan.

Seleksi tes kesehatan dan tes fisik PMB STIP-AP tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan pergelombang yakni gelombang 1 pada tanggal 13-14 Juli 2020 serta gelombang 2 pada tanggal 16-17 Juli 2020. Untuk tes fisik dilaksanakan dilapangan olahraga LPP Agro Nusantara dan tes kesehatan diadakan di Wisma 1 LPP Agro Nusantara.

Ketua STIP-AP Medan Bapak Aries Sukariawan, SP.,M.P mengatakan syarat untuk menjadi calon Mahasiswa STIP-AP sangatlah selektif, yakni calon mahasiswa harus melewati tahap seleksi seperti tes tertulis matematika dan bahasa inggris, tes psikologi, tes kesehatan dan tes fisik, diharapkan dengan dilakukannya tes ini dapat mencari bibit unggul Calon Mahasiswa STIP-AP Medan untuk Tahun Ajaran 2020/2021. Beliau juga menyampaikan untuk “Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIP-AP tahun ajaran 2020/2021 nantinya akan dilaksanakan sampai dengan gelombang ke 4. Untuk itu bagi calon mahasiswa/i yang ingin menjadi bagian dari STIP-AP segera daftarkan diri kamu untuk menjadi calon planters sejati dalam pengembangkan Industri Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet di Indonesia”ungkapnya.

Antusias peserta PMB STIP-AP gelombang 1 dan 2 untuk mengikuti ujian masuk STIP-AP Medan sangat Tinggi, diharapakan seluruh calon mahasiswa STIP-AP bisa 100% lulus murni, dan bisa menjadi Mahasiswa STIP-AP Medan periode 2020/2021.(fadhil)