Untitled Document

STIP-AP Meyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen Untuk Perbaikan Dan Peningkatan Mutu Pendidikan


Medan, STIPAP –Jum’at (15/5/2020) Seluruh Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) kembali menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tahun 2020. Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjamin Mutu STIP-AP. kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Dosen STIP-AP.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dihadiri oleh top manajemen di lingkungan STIP-AP sebagai penentu kebijakan di setiap lini, dengan tujuan agar top manajemen meninjau sistem Manajemen mutu organisasi, dalam interval terencana, untuk memastikan kesesuaian berkelanjutan, kecukupan, efektivitas dan kesejajaran dengan arah strategis organisasi.

Dalam pembukaan RTM yang dipimpin oleh kepala Lembaga Penjamin Mutu Giyanto, S.T.P., M.T memaparkan hasil kegiatan Audit Mutu Internal kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh pimpinan unit STIP-AP. Beliau menyampaikan pada kegiatan ini, seluruh Lembaga beserta Sub Bagian STIP-AP diaudit dengan tujuan untuk melihat kelengkapan dan ketidaksesuaian yang terdapat di setiap bagian. Temuan-temuan tersebut nantinya akan diperbaiki dan ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Zulham Effendi, S.T. M.Sc. Eng mengatakan bahwa proses audit internal adalah cara kita untuk mendapatkan sistem manajemen mutu yang baik. Dalam konteks ini audit internal yang sudah dilaksanakan selama satu minggu bukanlah untuk mencari kesalahan disetiap bidang atau unit lain melainkan untuk meningkatkan standart mutu pendidikan di STIP-AP.

Ketua STIP-AP Aries Sukariawan, S.P., M.P menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh civitas fokus terhadap hal-hal temuan dari audit internal yang telah berlangsung dan segera melakukan perbaikan dan pengembangan mutu STIP-AP. Lebih lanjut Ketua STIP-AP menambahkan perlunya loyalitas dan sinergi dari seluruh civitas akademika dalam rangka mewujudkan mutu pembelajaran dan meningkatkan Manajemen Mutu di STIP-AP.

Kegiatan audit internal yang dilangsungkan selama seminggu mulai tanggal 11-14 Mei 2020 juga dalam rangka mempersiapkan dokumen untuk Surveilance Audit Eksternal ISO dari SGS yang akan dilaksanakan pada hari selasa, 19 - 20 Mei 2020 datang.(*fdl)