Untitled Document

Dalam Rangka Memperingati Hari Kanaikan Isa Almasih UKM Mahasiswa PDMK STIP-AP melaksanakan Bakti Sosial membagikan sembako


Medan, STIP-AP – Dalam rangka memperingati hari Kenaikan Isa Almasih, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PDMK (Pesekutuan Doa Mahasiswa Kristen) STIP-AP menyelengarakan kegiatan bakti sosial pada hari kamis, 20 Mei 2020 bertepatan dengan hari Kebangkitan Bangsa.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pemberian puluhan sembako kepada Karyawan BHL (Buruh Harian Lepas) STIP-AP dan Panti Asuhan Anugerah Kasih Abadi yang beralamatkan di Percut Sei Tuan Medan.

Adapun tujuan kegiatan bakti sosial ini menurut salah satu pengurus UKM PDMK STIP-AP Joel Purba selain dalam rangka memperingati Hari kenaikan Isa Almasih, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian UKM PDMK dalam meringankan beban kepada masyarakat akibat dampak dari pademi covid-19 yang secara otomatis mempengaruhi dampak ekonomi seperti berkurangnya penghasilan hingga hilangnya pekerjaan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa pengurus aktif PDMK beserta Alumni PDMK STIP-AP. Salah satu Dosen sekaligus pembina UKM PDMK STIP-AP, Saroha Manurung, S.P., M.P mengatakan semoga UKM PDMK dapat terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memberikan peran positif dalam upaya bersama mengatasi pandemi ini.

“Semoga, dengan adanya kegiatan ini, mampu meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami berharap langkah yang dilakukan oleh UKM PDMK STIP-AP dapat mendorong masyarakat agar turut melakukan kegiatan serupa. Harapan kami kedepan juga dapat mengarah ke sasaran yang lebih luas lagi,” pungkasnya (*fdl)