Untitled Document

KUNJUNGAN FEDERASI SP BUN PTP NUSANTARA KE STIP-AP DALAM RANGKA MENJALIN MOU


Medan, STIP-AP, (18/5/2020), Bertempat di Ruang Rapat STIP-AP, Senin, 18 Mei 2020 Ketua STIP-AP Aries Sukariawan, S.P., M.P Ketua STIP-AP didampingi Wakil Ketua I Zulham Effendi, S.T. M.Sc. Eng, Kepala Prodi Budidaya Perkebunan, Eka Bobby Febrianto, S.P., M.Si, Kepala Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Pada Mulia Raja, S.Pd., M.Si dan Kepala Pusat Karir dan Kerjasama, Tuty Ningsih, S.P., M.P menyambut kedatangan Ketua Federasi SP BUN PTP Nusantara, Wispramono Budiman, S.E. yang didampingi pengurus Federasi SP BUN PTP Nusantara, M. Iskandar, A. Faisal Lubis, Fardi Nanda Sanjaya dan Deni Candra.

Dalam sambutannya, Ketua STIP-AP memperkenalkan diri beserta jajarannya. Pada kesempatan ini Ketua STIP-AP menyambut hangat kedatangan Ketua Federasi SP BUN yang merupakan wadah Organisasi Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN I s/d XIV (Persero) serta Serikat Pekerja Perkebunan pada Asosiasi, Lembaga dan Anak Perusahaan Tingkat Perusahaan Lingkup BUMN.

Dalam pertemuan ini, ketua STIP-AP menjelaskan secara ringkas profil STIP-AP. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Federasi SP BUN Nusantara yang telah berkunjung ke kampus STIP-AP. Pada kesempatan yang sama Ketua Federasi SP BUN, Wispramono Budiman, S.E menyatakan apresiasinya atas penerimaan dan kerahamtamahan Manajemen STIP-AP dalam menyambut kedatangan mereka.

Selain itu, ada beberapa point yang dibahas secara detail yaitu terkait pemberdayaan potensi yang dimiliki masing-masing instansi. Adapun pemberdayaan meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat perkebunan dengan mensinerjikan resource kedua belah pihak.

Pada proses kunjungan ini disepakati bahwa Federasi SP BUN dan STIP-AP akan menuangkan kerjasama dalam bentuk MoU dan MoA sehingga bisa diimplementasi dalam waktu dekat. Salah satu file project dalam kerjasama kedepan yaitu terbentuknya inkubator bisnis.

Pada kesempatan yang sama tim Federasi SP BUN melakukan tinjauan ke seluruh fasilitas kampus STIP-AP. Menurut Wispramono Budiman, S.E, potensi yang dimiliki STIP-AP medan luar biasa. STIP-AP Medan merupakan kampus vokasi perkebunan yang terintegrasi lengkap dan didukung dengan sarana prasarana yang sesuai dengan bidangnya.

Himbauan Wispramono Budiman, S.E, kepada seluruh masyarakat khususnya karyawan perkebunan agar memilih STIP-AP untuk tempat kuliah terbaik bagi calon planters di perushaan perkebunan.(*zlh,fdl)