Untitled Document

STIP-AP MERIAHKAN PAMERAN DI PRSU KE-48 TAHUN 2019


MEDAN, 9/3/2109 Event tahunan terbesar di Sumatera Utara (Sumut), Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali digelar pada 8 Maret hingga 8 April 2019 di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-48. Dengan hashtag 'PRSU Now Lebih Keren', PRSU ke-48 menyasar kaum milenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 pemerintahan kabupaten/kota di Sumut. Pihak Promotor yang bekerja sama dengan Yayasan PRSU memaparkan, event ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 Provinsi Sumut. Tahun ini mengambil tema 'Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat'.

Dalam rangka memeriahkan ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) kembali berpartisipasi dalam ajang promosi yang melibatkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sumut dan instansi pemerintah maupun swasta di lokasi PRSU Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan.

Koordinator Promosi STIP-AP Purjianto, SE.,MM, berharap melalui keikutsertaan STIP-AP dalam PRSU Ke-48 ini dapat semakin mendekatkan STIP-AP dengan masyarakat. “Sebagai Pendidikan Tinggi Vokasi Program Diploma IV, STIP-AP merupakan Sekolah Tinggi Pencetak Sarjana Profesional dan Berkarakter Bidang Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet yang berada di jalan. Willem Iskandar Medan.

Dijelaskannya, ratusan alumni STIP-AP kini sudah mengisi banyak jabatan penting sebagai Asisten dan Manajer di Perusahaan Perkebunan milik negara maupun swasta yang  tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Dalam sepekan stand STIP-AP yang berlokasi di depan hall B  Sumut banyak pengunjung yang ingin mendapatkan informasi langsung mengenai profil STIP-AP sekaligus menanyakan tentang pendaftaran dan syarat menjadi mahasiswa STIP-AP untuk tahun ajaran 2019.

Menurut Fadhil Fraya salah satu tim promosi STIPAP menjelaskan , kebanyakan pengunjung yang datang ke stand STIP-AP sangat berharap agar STIP-AP sebagai sekolah tinggi vokasi diploma IV terbaik yang fokus di bidang kelapa sawit dan karet itu mampu berada di bagian terdepan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang perkebunan khususnya kelapa sawit dan karet. “Sesuai dengan visi STIP-AP Menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul Di Indonesia Dalam Bidang Perkebunan Kelapa Sawit Dan Karet Pada Tahun 2025.ucapnya.

Berkaitan dengan akreditasi, STIP-AP merupakan salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara yang telah mendapatkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan pringkat B. Sedangkan untuk akreditasi Program Studi, dua program studi yang dimiliki STIP-AP yaitu Budidaya Perkebunan dan Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan sudah mendapat peringkat B dari BAN PT. (*frl,fdl)