Untitled Document

STIP-AP Meriahkan Pameran PRSU 2018


MEDAN - (STIP-AP), Tahun ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 yang digelar selama satu bulan penuh pada tanggal 16 Maret - 16 April 2018 di PRSU Medan. Acara tahun ini merupakan perayaan yang ke-47  sejak tahun 1972, dimana pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan dengan sangat meriah.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event tahunan kebanggaan masyarakat sumatera utara yang akan menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, acara spesial, pertunjukan musik, malam budaya, acara wisata dan karnaval dari lebih 30 kabupaten & kota di Provinsi Sumatera Utara.

Pada tahun 2018 ini, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mengusung tema “PRSU Paten”  dan sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara".  Jadi acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing Provinsi Sumatera Utara sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat Sumatera Utara itu sendiri.

Berbagai stand dari Kabupaten/ Kota Sumatera yang menawarkan kerajinan dan hasil produksi daerah masing-masing terdapat di areal pameran tersebut ditambah pameran lainnya seperti industri dan otomotif. Peserta dari Provinsi luar Sumatera Utara setiap tahunnya turut berpartisipasi juga, dan stand Pulau Penang Malaysia juga terdapat di lokasi ini. Ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah dan luar Provinsi seperti Aceh, Riau dan Sumatera Barat.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) Medan yang merupakan Pendidikan Tinggi Vokasi Program Diploma IV yang menghasilkan Sarjana Terapan di bidang Agrobisnis Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet, berada di jalan. Willem Iskandar Medan, yang untuk kesekian kalinya ikut berpartisipasi dalam pergelaran Pameran Terbesar tingkat Sumatera Utara ini sangat Antusias dalam mengikuti pergelaran Pesta Rakyat Sumatera UtarayakniNew PRSU Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2018.

Dengan adanya event Pameran PRSU tahun 2018 yang diadakan selama 1 bulan penuh, dari tanggal 16 Maret – 16 April 2017 ini dapat dijadikan Sarana Promosi dalam mengenalkan dan memberikan informasi kepada pengunjung terkait Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP). adapun harapan terbesar dari Manajemen STIP-AP Medan dalam mengikuti Pameran PRSU Tahun 2018 ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat khususnya warga Sumatera Utara tentang keberadaan Kampus STIP-AP Medan.(*FDL)