Untitled Document

STIP-AP Tandatangani MoU Kerjasama Perpustakaan dengan Universitas Quality Medan, Universitas Darma Agung dan Universitas Quality Berastagi.


Medan – Bertempat di Aula Serbaguna Lt.5 Universitas Quality, Jalan Ringroad Ngumban Surbakti No.18 Medan, Selasa 7 Agustus 2018, telah ditandatangani Memorandum of understanding (MoU) kerjasama antara 6 Perpustakaan sekaligus yaitu Perpustakaan STIP-AP, Perpustakaan Universitas Quality Medan, Universitas Quality Berastagi, Universitas Darma Agung, Perpustakaan UINSU, Perpustakaan Wilmar Bisnis Indonesia serta Universitas Panca Budi.

Dalam Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh 6 perpustakaan tersebut dihadiri oleh petinggi perguruan tinggi masing-masing diantaranya Rektor Universitas Quality Medan dihadiri oleh Prof. Dr. Erna Frida, M.Si beserta kepala Perpustakaan Mar’atul Qibtiyyah, S.Sos, Rektor Universitas Darma Agung Dr. Jaminuddin Marbun, SH.M., Hum beserta Kepala Perpustakaan Faridawati Damanik, S.Sos, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dihadiri oleh Direktur Aldon M. H. P. Sinaga, S.P., M.MA dan didampingi oleh Kepala Perpustakaan Sijabat, STIP-AP dihadiri oleh Ketua STIP-AP Wagino, S.P., M.P didampingi oleh Wakil Ketua I Giyanto, STP., MT dan Kepala Perpustakaan, Sunyanto, S.Sos., M.Si, Universitas Quality Berastagi dihadiri oleh Rektor Drs. Edward, M.Si serta kepala Perpustakaan Santa Maonika Tarigan,  Universitas Panca Budi dihadiri oleh Wakil Rektor III  Samrin, S.E., M.M, Kepala Perpustakaan M. Wasito, UINSU dihadiri oleh Wakil Rektor Prof. Dr. Saidurrahman, M. Ag  serta Kepala Perpustakaan Triana Santi dan MoU ini juga dihadiri oleh beberapa Staff  Perpustakaan masing masings serta dihadiri juga oleh Dosen dan Mahasiwa dari ke-6 perguruan tinggi tersebut.

Kepala Perpustakaan STIP-AP, Sunyianto, S.Sos menjelaskan bahwa kerja sama antara Perpustakaan STIP-AP dan Universitas Quality, Universitas Quality, Universitas Darma Agung serta  Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, UINSU dan Perpustakaan Universitas Panca Budi yang sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan Kerjasama dengan STIP-AP  bertujuan untuk  meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan sebagai salah satu sumber pembelajaran bagi mahasiswa dan perguruan tinggi masing masing serta Meningkatkan dan mengembangkan Profesionalisme Tenaga pustakawan dari sisi pendidikan, pengetahuan dan wawasan serta kedepannya adanya komitmen yang kuat dari masing masing perguruan tinggi dalam memajukan perpustakaan dan pustakawannya secara bersama-sama.

Selain itu Dalam Nota Kerjasama tersebut juga dituangkan beberapa poin penting yang dapat dikembangkan dan diambil manfaat oleh masing-masing pihak perpustakaan diantaranya Pengembangan SDM Perpustakaan, Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk peningkatan layanan perpustakaan, Akses Online antara perpustakaan, pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan (inter library loan), Penelitian dan publikasi bersama bidang perpustakaan serta Knowledge Sharing antar perpustakaan.  (*FDL, *ULM)