Untitled Document

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus STIP-AP Tahun 2018


Medan – STIP-AP, (02/05/2018) Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis perkebunan (STIP-AP) Tahun Akademik 2018/2019 dilaksankan secara 4 Gelombang, yakni Gelombang I pada bulan April, Gelombang II pada bulan Mei, Gelombang III pada bulan juli serta Gelombang IV pada bulan Agustus.

Adapun tahapan seleksi  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIP-AP dilaksanakan selama 3 hari dan dibagi  menjadi 3 tahapan  yakni Tes Psikotes, Tes Tertulis (Matematika & Bahasa Inggris), Tes Postur, Tes Kesehatan (Medical Check Up) dan Tes Jasmani.

Setelah melalui tahap seleksi, nantinya akan disampaikan hasil ujian seleksi calon mahasiswa baru melalui beberapa media yang telah disediakan oleh pantia, diantaranya terdiri dari web  pmb.stipap.ac.id, media surat kabar dan beberapa papan pengumuman yang ada di STIP-AP.

Ketua STIP-AP Bapak Wagino, S.P.,  M.P memberikan penjelasan tentang syarat menjadi Mahasiswa STIP-AP sangatlah selektif, yakni dengan diadakannya 5 jenis tes, diharapkan dengan dilakukannya tes ini dapat mencari bibit unggul Calon Mahasiswa STIP-AP Medan untuk Tahun Akademik 2018/2019. (*ULM)