Untitled Document

Pembekalan dan Pelepasan Keberangkatan PKL Mahasiswa STIP-AP Tahun 2018


Medan, (STIP-AP) 

Seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) Melakukan Upacara Pelepasan Keberangkatan PKL I & II Tahun 2018 

Sebagai salah satu upaya Sekolah Tinggi Imu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP- AP) untuk menghasilkan lulusan yang Profesional, Berkarakter, Siap kerja dan Inovatif di dunia Perkebunan khususnya Kelapa Sawit & Karet, maka STIP-AP melaksanakan Program  Praktek Kerja Lapangan (PKL) I & II kepada mahasiswa pada setiap tahunnya.  

Adapun Mahasiswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 bulan Kedepan nantinya adalah Mahasiswa Tingkat II & III dari Program Studi Budidaya Perkebunan (BDP) dan Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP). Seluruh mahasiswa yang melaksanakan PKL tersebut akan  tersebar keseluruh Perusahaan Perkebunan PTPN maupun Perusahaan Swasta Nasional yang ada di seluruh Indonesia.

Sebelum mahasiswa STIP-AP melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tersebut, mahasiswa terlebih dahulu diberikan pembekalan tambahan berupa pengetahuan dan sikap selama 2 hari yakni tanggal 13 & 14 Juli 2018. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan PKL ini adalah agar nantinya ketika mahasiswa STIP-AP berada di tempat PKL dapat memperoleh pengalaman kerja, mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lingkungan kerja, meningkatkan keterampilan serta mampu berkejasama dalam satu tim. 

Adapun rangkaian kegiatan Pembekalan PKL STIP-AP adalah dengan mengadakan acara Kegiatan Outbound Di Lapangan STIP-AP dan Sharing tentang Materi Sekilas Dunia Kerja di Perkebunan, Materi Attitude di Dunia Pekerjaan serta Materi Motivasi Pengembangan Karakter. Adapun Pemateri yang diundang pada acara tersebut adalah ibu Dr. Femmy I Dalimunthe, SE, MSi dan Bapak Syahrul Komara (National Trainer and Motivator, Founder of Indonesia Light Institute). (*FDL, *DNR)