Fasilitas & Prasarana


Untitled Document

SARANA DAN PRASARANA

Dalam upaya mendukung kelancaran proses belajar mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Manajemen selalu berusaha secara terus menerus untuk melengkapi dan memenuhi berbagai kebutuhan sarana dan prasarana serta bentuk pelayanan lainnya.

Adapun sarana dan prasarana yang merupakan fasilitas dalam melayani kebutuhan mahasiswa adalah sebagai barikut :

  1. Ruang Kelas

STIPAP memiliki ruang belajar sebanyak 15 ruang dan semua ruang kelas telah dilengkapi dengan AC dan LCD Projektor.

  1. Laboratorium Komputer

Selain fasilitas ruang kelas, STIPAP juga telah mempersiapkan fasilitas berupa Laboratorium Komputer yang dipersiapkan untuk para mahasiswa STIPAP. Satu unit ruang laboratorium komputer dipersiapkan untuk 45 unit personal computer.

  1. Wifi (Akses internet)

Untuk mempermudah dalam memperoleh berbagai informasi, bahan-bahan kuliah, lowongan kerja, dan materi lainnya STIPAP telah menyediakan fasilitas Wifi gratis. Wifi gratis dapat dinikmati oleh semua mahasiswa STIPAP, dosen, manajemen dan karyawan STIPAP.

  1. Perpustakaan

STIPAP juga telah menyediakan fasilitas perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis buku dan berbagai koleksi referensi. Fasilitas perpustakaan yang tersedia terletak disekitar kampus STIPAP yang tenang, sejuk dan nyaman. Pelayanan perpustakaan STIPAP dapat dinikmati setiap mahasiswa, dosen dan karyawan.

  1. Laboratorium dan Rumah Kaca

Mahasiswa STIPAP juga disediakan fasilitas laboratorium yang bermanfaat untuk mendukung kegiatan belajar / kuliah dan praktikum. Fasilitas laboratorium yang tersedia diantaranya Laboratorium Kimia, Laboratorium Biologi, Laboratorium Fisika, dan Laboratorium Mutu serta Rumah Kaca.

  1. Bengkel Praktek

Untuk mahasiswa program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP)disediakan fasilitas praktek di lingkungan kampus. Fasilitas ini dipersiapkan untuk mendekatkan para mahasiswa dari materi yang bersifat teoritis kepada kondisi yang praktis. Fasilitas praktikum dimaksud adalah bengkel praktek yang setiap saat saat dipersiapkan untuk melayani mahasiswa yang menggunakan fasilitas tersebut.

  1. Kebun Praktek dan Pembibitan

Untuk mendekatkan para mahasiswa kepada industri perkebunan yang nyata, STIPAP juga menyediakan Kebun Praktek yang dapat dimanfaatkan oleh segenap mahasiswa untuk mengenal lebih dekat tentang tanaman Kelapa Sawit dan Karet.

Kebun Praktek ini tersedia dilingkungan kampus STIPAP sehingga memudahkan bagi mahasiswa dan dosen pengasuh untuk melaksanakan praktek di kebun.

  1. Sarana Olah Raga

Selain sarana dan prasarana pendidikan mahasiswa STIPAP juga difasilitasi dengan sarana olah raga. Dengan demikian disamping fasilitas dalam proses belajar mahasiswa juga difasilitasi untuk kegiatan berbagai olah raga. Fasilitas olah raga yang tersedia adalah : Lapangan sepak bola, lapangan bola basket, lapangan volley, Lapangan tennis, panjang dinding (wall climbing)