TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan)


Untitled Document

1. Pengelolaan Operasi Pabrik Kelapa Sawit & Karet
2. Pengelolaan SDM Pabrik Kelapa Sawit & Karet
3. Pengelolaan Anggaran& Biaya Pabrik Kelapa Sawit & Karet
4. Pengelolaan Perawatan & Perbaikan
5. Pengelolaan Limbah & Lingkungan
6. Sistem Manajemen Mutu
 
VISI TPHP

Menjadi Program Studi yang menghasilkan alumni yang profesional, berkarakter yang dapat diterima industri perkebunan serta akrab dengan perkembangan teknologi.
 
MISI TPHP

a.     Menyelenggarakan pendidikan tinggi keahlian bidang teknologi pengolahan hasil perkebunan,kelapa sawit dan karet, yang dapat membentuk alumni dengan kemampuan teknis, manajerial dan pemecahan masalah yang tinggi serta akrab dengan inovasi teknologi.

b.    Mengembangkan proses belajar mengajar secara terus menerus melalui peningkatan dan perbaikan kurikulum, metode pembelajaran, sarana dan kualitas pengajar sehingga alumni Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) mampu mengikuti perkembangan kebutuhan kualifikasi dan permintaan pasar.

c.     Melaksanakan dan mengembangkan budaya penelitian di bidang teknologi pengolahan sawit dan karet.
&nnbsp;
d.   Mengembangkan dan melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di bidang teknologi pengolahan sawit dan karet.
 
TUJUAN

1.   Mencetak lulusan Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) yang :

-           Menguasai dasar-dasar konsep ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi pengolahan hasil perkebunan sawit dan karet.

-           Terampil dalam pengelolaan bisnis perkebunan khususnya teknologi pengolahan kelapa sawit dan karet.

-           Memiliki kemampuan sebagai pemimpin maupun manajer dalam mengelola bisnis perkebunan kelapa sawit dan karet.

-           Memiliki motivasi tinggi dalam berkarya, semangat pengabdian yang kuat terhadap profesinya serta fleksibel dalam beradaptasi terhadap lingkungan kerja.

-           Memiliki perilaku dan sikap yang positif dan dapat dijadikan contoh di tempat kerja maupun masyarakat.

2.    Menghasilkan jurnal ilmiah dan mengembangkan teknologi di bidang pengolahan sawit dan karet.

3.     Melakukan transfer ilmu, pengetahuan, dan teknologi bidang pengolahan sawit dan karet kepada masyarakat dampingan.