Untitled Document

STIP-AP Hadir dalam Pameran Pekan Pendidikan Sumatera Utara Tahun 2018 di Palladium


Medan, (STIP-AP)

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengusung Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera Utara 2018 yang ke lima di Palladium, Medan mulai dari (6-8 Februari 2018).

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah I Dinas Pendidikan Sumatera Utara juga turut serta dalam ajang pameran ini dengan menggelar perlombaan Band, Tarian, dan bakat lainnya antar kalangan SMA se Sumatera Utara dengan menghadirkan puluhan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Seluruh Indonesia.

Ketua Panitia selaku event organizer dari PT Antar Duniaga Hendra Ilyas didampingi humas Kopertis Wilayah I Sumut Hendra Armayadi Sahputra mengakui pameran pendidikan seperti itu tentu banyak memberi informasi kepada masyarakat tentang perguruan tinggi yang punya izin.“Kegiatan ini menjadi media kebutuhan informasi bagi calon mahasiswa tentang berbagai program studi unggulan dari peserta pameran,” katanya.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan merupakan Pendidikan Tinggi Vokasi Program Diploma IV yang menghasilkan Sarjana Terapan di bidang Agrobisnis Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet,yang untuk kesekian kalinya ikut berpartisipasi dalam pergelaran Pameran Pekan Pendidikan Sumatera Utara ini dan sangat Antusias dalam mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi Sumatera Utara tahun 2018 yang diadakan di Plaza Palladium.

Dengan adanya event Pameran Pendidikan Tinggi Sumut tahun 2018 yang diadakan selama 3 hari, dari tanggal 6-8 Februari 2018 ini dapat dijadikan Sebagai Promosi dalam mengenalkan dan memberikan informasi kepada masyarakat pengunjung terkait Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan. Adapun harapan terbesar dari Ketua STIPAP Medan dalam mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi Sumut tahun 2018 ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat khususnya warga Sumatera Utara tentang keberadaan Kampus STIP-AP Medan.

Puluhan universitas terbaik di Indonesia juga hadir dalam pameran Pendidikan Tinggi Sumut tahun ini, , Tak hanya itu saja kreativitas dari bidang akademis dan pentas seni juga ditampilkan dan diperlombakan pada pameran ini sebagai bentuk apresiasi dan aktualitas pelestarian budaya Sumut.

Pada penutupan Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera ke-5 itu juga diumumkan para pemenang lomba ajang kreasi seni pelajar SMA/SMK. Sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Medan masing-masing menunjukkan penampilan kreatifitas mereka, yakni lomba festival band dan seni tari tradisional.(fdl)