Untitled Document

PT. Adi Jaya Mulia Rekrut Alumni & Calon Alumni STIP-AP


Medan (12/10/17), PT. Adi Jaya Mulia melakukan rekrutmen tenaga kerja pada Kamis, 12 Oktober 2017 yang bertempat di Gedung Serbaguna Kampus STIP-AP LPP Medan, jalan Willem Iskandar/Pancing Medan.

Proses rekrutmen PT. Adi Jaya Mulia diikuti sekitar 70 orang Mahasiswa dari alumni dan calon alumni angkatan 2017 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) baik dari Jurusan Budidaya Perkebunan maupun Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan dan diikuti juga oleh Member Pusat Karir Perkebunan STIP-AP.

Pada kesempatan ini, tim penguji PT. Adi Jaya Mulia yang melakukan seleksi rekrutmen adalah Bapak Darjanto dan Bapak Safrizal selaku HRD PT. Adi Jaya Mulia.

Sebelum seleksi rekrutmen dilaksanakan, Bapak Safrizal selaku HRD menjelaskan tentang Profil Perusahaan kepada peserta rekrutmen, beliau menyampaikan PT. Adi Jaya Mulia merupakan group perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pertanian khususnya komoditi Kakao dan Jagung terbesar di Pulau Adijaya, Kabupaten Kaimana Papua Barat.

Beliau menuturkan bahwa PT. Adi Jaya Mulia yang terletak di pulau Adi Jaya Papua Barat ini nantinya akan membuka lahan baru sekitar delapan ribu hektar. Beliau  menambahkan bahwa saat ini perusahaan perkebunan terbesar di Kaimana ini berencana juga akan mengembangkan tanaman jagung. “Untuk mendukung program pemerintah, kita berencana untuk mengembangkan lagi jagung sebagai salah satu alternatif pangan di Indonesia. Dari delapan ribu hektar lahan ini, sekitar tiga ribu sampai empat ribu hektar akan kita gunakan untuk mengembangkan komoditi jagung,” jelasnya.

Menurut Friska Aggraini Barus, S.Sos., M.Pd selaku panitia rekrutmen dari Pusat Karir Perkebunan STIP-AP mengatakan proses rekrutmen diikuti sekitar 70 orang  peserta dan nantinya akan dipilih yang potensial untuk ditempatkan di kebun-kebun PT. Adi Jaya Mulia yang ada di Papua Barat dan kemudian akan menyusul dari perusahaan-perusahaan lainnya untuk merekrut alumni STIP-AP. (*fdl)