Untitled Document

PT. SMART Tbk Rekrut Alumni & Calon Alumni STIP-AP


Medan, PT Smart Tbk melakukan rekrutmen tenaga kerja pada Selasa, 20 September 2017 di Gedung Serbaguna Kampus STIP-AP LPP Medan, jalan Willem Iskandar/Pancing Medan.

Adapun Proses diikuti sekitar 200 orang dari alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) baik dari Jurusan Budidaya Perkebunan maupun Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan dan diikuti juga oleh Member Pusat Karir Perkebunan STIP-AP.

Bapak Rudy Wong selaku HRD dari PT Smart Tbk sekilas menjelaskan tentang Profil Perusahaan kepada peserta rekrutmen, beliau menyampaikan PT SMART Tbk adalah salah satu perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia yang berkomitmen pada produksi minyak sawit yang berkelanjutan.

Beliau menuturkan bahwa Perkebunan kelapa sawit SMART mencakup lebih dari 138, 000 hektar (termasuk plasma).  Aktivitas utama kami adalah penanaman dan pemanenan pohon kelapa sawit, pengolahan tandan buah segar (TBS) menjadi minyak sawit (CPO) dan inti sawit, dan pemrosesan CPO menjadi produk bernilai tambah seperti minyak goreng, margarin, danshortening. SMART juga mengoperasikan 16 pabrik kelapa sawit, 5 pabrik pengolahan inti sawit dan 4 pabrik rafinasi di Indonesia.

Selain minyak curah dan industri, produk turunan SMART juga dipasarkan dengan berbagai merek seperti Filma dan Kunci Mas.  Saat ini, merek-merek tersebut diakui kualitasnya dan memiliki pangsa pasar yang signifikan di segmennya masing-masing di Indonesia.

Didirikan tahun 1962, SMART tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1992 dan berkantor pusat di Jakarta. Sebagai anak perusahaan dari Golden Agri-Resources Ltd. (GAR), SMART juga mengelola kegiatan usaha di sektor oleokimia, dibawah Sinarmas Oleochemical (PT SOCI MAS) dan SMART Research Institute (SMARTRI) sebagai bagian dari kegiatan operasionalnya.

Menurut Friska Aggraini Barus, S.Sos., M.Pd selaku panitia rekrutmen dari Pusat Karir Perkebunan STIPAP mengatakan proses rekrutmen diikuti sekitar 200 orang  peserta dan nantinya akan dipilih yang potensial untuk ditempatkan di kebun-kebun PT SMART Tbk yang ada di Kalimantan dan Papua kemudian akan menyusul dari perusahaan-perusahaan lainnya untuk merekrut alumni STIP-AP. (*fdl)