Untitled Document

STIP-AP Mengikuti Pameran NEW PRSU 2017


MEDAN - (30/032017), Sumatera Utara tahun ini kembali menggelar acara akbar, New PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) 2017. PRSU tahun ini hadir dengan tema Prestige, Reborn, Spirit dan Up To Date, PRSU akan digelar selama sebulan penuh, 17 Maret – 17 April 2017 di Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Km 6, Medan.

Warga dan Masyarakat Sumatera Utara patut berbangga hati karena di Indonesia hanya ada dua pekan raya yakni Pekan Raya Jakarta (PRJ) di ibukota, dan di Medan sendiri yakni PRSU.“Justru kalau dilihat dari sisi partisipasinya, PRSU lebih besar daripada PRJ karena melibatkan 33 kabupaten – kotamadya di Sumatera Utara, belum lagi provinsi undangan, bahkan kemungkinan ada perwakilan dari negara lain,” tuturnya dalam acara Meet Up New PRSU 2017.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event reguler tahunan terbesar di Sumatera Utara, diikuti oleh kepesertaan dari 33 kabupaten/kota (anjungan/paviliun), BUMN/BUMD, serta pihak swasta/brand.

Pada tahun ini, Pekan Raya Sumatera Utara(PRSU) hadir dengan kosep yang baru. New PRSU! Kemasan dengan sentuhan creative & technology menjadi fokus dalam penyelenggaraan tahun ini. Untuk itu Event PRSU ini layak dijadikan sarana efektif dan optimal dalam upaya promosi publikasi bahkan sosialisasi baik produk brand maupun program, karena langsung mencakup masyarakat wilayah Sumatera Utara disatu lokasi kegiatan. 

Selain dari paviliun yang diisi oleh seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dengan menampilkan seni, budaya, produk UMKM dan kerajinan dari daerahnya masing-masing, di PRSU ini pula banyak terdapat wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, exhibistion, special event, belanja berhadiah sepeda motor, malam budaya, North Sumatera Carnaval, pameran spesial serta perlombaan, dan yang terbaru spot foto untuk pengujung ber-selfie ria. Dan selama sebulan akan diramaikan hiburan dari artis lokal dan Ibu Kota, dan jangan lewatkan malam kesenian Kota Medan pada 02 April 2017 menampilkan kesenian, tarian multi etnis yang ada di Kota Medan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kota Medan.  

“Di tahun 2017 ini, PRSU menargetkan 200.000 sampai 230.000 pengunjung yang hadir setiap harinya,” PRSU dapat dijadikan sarana efektif dan optimal dalam upaya promosi, publikasi bahkan sosialisasi baik produk brand) maupun program, karena langsung mencakup masyarakat wilayah Sumatera Utara, di satu lokasi kegiatan.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) Medan yang merupakan Pendidikan Tinggi Vokasi Program Diploma IV yang menghasilkan Sarjana Terapan di bidang Agrobisnis Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet, berada di jalan. Willem Iskandar Medan, yang untuk kesekian kalinya ikut berpartisipasi dalam pergelaran Pameran Terbesar tingkat Sumatera Utara ini sangat Antusias dalam mengikuti pergelaran Pesta Rakyat Sumatera Utara yakni New PRSU Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2017.

Dengan adanya event Pameran New PRSU tahun 2017 yang diadakan selama 1 bulan penuh, dari tanggal 17 Maret – 17 April 2017 ini dapat dijadikan Sarana Promosi dalam mengenalkan dan memberikan informasi kepada pengunjung terkait Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP) Medan. adapun harapan terbesar dari Ketua STIPAP Medan dalam mengikuti Pameran PRSU Tahun 2016 ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat khususnya warga Sumatera Utara tentang keberadaan Kampus STIPAP Medan.(*fdl)