Untitled Document

STIP-AP dan UNPAB Tindaklanjuti MoU Perpustakaan


Medan – (2/03/2017), UPT Perpustakaan Sekolah Tinggi ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (UPT Perpustakaan STIP-AP) senantiasa meningkatkan kualitas Fasilitas dan Pelayanan kepada pengguna Perpustakaan. kali ini, dalam rangka memperluas pengembangan kerjasama, Bertempat di Gedung Perpustakaan STIP-AP LPP Medan, UPT Perpustakaan STIP-AP Menindaklanjuti penandatanganan MoU dengan Perpustakaan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), pekan lalu.

Ketua STIPAP Bapak Wagino, SP., MP, menyambut kedatangan Kepala Perpustakaan UNPAB Bapak Sulardi beserta jajarannya

Dalam sambutannya, Bapak Wagino, SP., MP, memperkenalkan diri dan jajarannya yang saat itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Bapak Giyanto, STP., MT, Wakil Ketua II Bapak Fachrizal SE, Wakil Ketua III Bapak Purjianto, SE., MM, Bagian Prodi TPHP Bapak Arnold Lumban Gaol, ST, Kepala UPT Perpustakaan Bapak Sunyanto, S.Sos, Sekretaris UPT Perpustakaan Ibu Friska Anggraini Barus, S.Sos & Staff Pustakawan Bapak Fadhil Fraya, Amd.

Dalam Pertemuan Ini Keduanya sepakat untuk mengembangkan kerjasama dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kepala UPT Perpustakaan, Sunyanto, S.Sos menerangkan ada 4 poin utama yang menjadi perhatian dalam kerjasama ini. Pertama adalah poin tentang pertemuan ilmiah, penelitian, dan publikasi bersama dalam bidang perpustakaan. Kedua, hal yang menyangkut tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan dan magang. Ketiga, pemanfaatan sumber daya informasi koleksi perpustakaan sebagai sumber belajar. Keempat, pelestarian dan pendayagunaan karya cetak atau karya rekam dalam berbagai media yang diterbitkan ataupun tidak diterbitkan, baik dalam ataupun luar negeri.

Sunyanto selaku Kepala Perpustakaan STIP-AP memastikan, untuk menindaklanjuti MoU ini, ke depannya UPT Perpustakaan STIP-AP dan Perpustakaan UNPAB akan sama-sama saling membantu untuk mengembangkan dan meningkatkan Perpustkaan masing-masing baik dari segi Koleksi Perpustakaan maupun Pengembangan SDM.(*Fdl, mslm)