Untitled Document

PT. Triputra Agro Persada Merekrut Alumni STIP-AP


Medan - PT. Triputra Agro Persada kembali melakukan rekrutmen tenaga kerja kepada Alumni STIP-AP untuk angkatan 2017. Rekrutmen dilaksanakan pada Rabu, 7 Juni 2017 di Gedung Serbaguna LPP Kampus Medan, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan.

Adapun Proses rekrutmen PT. Triputra Agro Persada diikuti oleh sekitar 65 orang dari alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) baik dari Jurusan Budidaya Perkebunan maupun Teknik Pengolahan Hasil Perkebunan dan diikuti juga oleh Member Pusat Karir Perkebunan STIP-AP.

Ibu Susanty selaku CO HRD dari PT. Triputra Agro Persada sekilas menjelaskan tentang Profil Perusahaan kepada peserta rekrutmen, beliau menyampaikan PT Triputra Agro Persada (Perusahaan) pertama kali didirikan dengan nama PT Alam Permata Indah dan kemudian melakukan perubahan nama menjadi PT Triputra Agro Persada berdasarkan akta No.97 tanggal 31 Maret 2005 yang dibuat di hadapan Darmawan Tjoa, S.H.,S.E, Notaris di Jakarta yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No.C-12258 HT.01.04.TH.2005 tanggal 6 Mei 2005 serta telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No.48 tanggal 17 Juni 2005, Tambahan No.6280.

Sebagai perusahaan yang relatif masih muda, sejak didirikan sampai dengan saat ini Perusahaan telah mampu mengembangkan usahanya di beberapa wilayah propinsi di Indonesia, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Jambi. Dalam upaya untuk meningkatkan dan memperluas kegiatan usahanya, Perusahaan tetap berupaya untuk melakukan perluasan areal perkebunan dan bekerja sama dengan berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan perkebunan lainnya dalam bentuk Perusahaan Patungan (Joint Venture), maupun dengan melakukan akuisisi, ujarnya.

Proses perekrutan PT Triputra Agro Persada ini dilakukan selama 1 hari saja, yakni pada tanggal 7 Juni 2017. Adapun test yang dilakukan adalah test psikotes dan selanjutnya diadakan tes interview.

Zulham Effendi, ST. M.Sc.Eng selaku Kepala Pusat Karir Perkebunan STIP-AP mengatakan bahwa proses rekrutmen yang berlangsung merupakan wujud kepercayaan perusahaan-perusahaan perkebunan terhadap STIP-AP serta alumninya. PT. Triputra Agro Persada adalah salah satu mitra STIP-AP yang secara berkelanjutan melakukan rekrutmen SDM dari alumni STIP-AP. Hal ini juga menjadi dorongan dan motivasi bagi mahasiswa STIP-AP yang masih aktif kuliah untuk segera menyelesaikan studinya dan berkecimpung segera didunia kerja. (*fdl)