Untitled Document

Kuliah Umum : Bagaimana Menjadi Entrepreneur?”


Medan - bertempat di Gedung Sidamanik Kampus LPP Medan, Sabtu, 3 Juni 2017 STIP-AP Menyelenggarakan Kuliah Umum, dengan mengangkat tema “Bagaimana Menjadi Entrepreneur”. Kuliah Umum disampaikan langsung Oleh Presiden Komisaris NT Corp, Bapak Ir. Nurdin Tampubolon, MM. Beliau merupakan pendiri, chairman sekaligus komisaris utama group perusahaan Nurdin Tampubolon Corporation (NT Corp). Di bawah kepemimpinan beliau, NT Corp berkembang pesat. Saat ini NT Corp memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Satu di antaranya adalah bidang agrobisnis dengan bendera PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (PT BUM).

Mengawali kuliah umum ini Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Giyanto, STP., MT menyambut baik kegiatan ini dan  mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kuliah umum dengan serius sehingga bila ada sesuatu hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada narasumber.

Kuliah Umum dihadiri peserta Mahasiswa tingkat IV STIP-AP yang berjumlah 70 peserta. Acara kuliah umum berjalan interaktif hingga usai.  Para mahasiswa antusias untuk bertanya berbagai hal tentang industri Kelapa Sawit dan bekerja di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit. 

Kuliah Umum ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang dilakukan NT Corp - PT Bangkitgiat Usaha Mandiri di STIP-AP, selain mengadakan kegiatan di atas NT Corp nantinya juga Akan menyelenggarakan recruitment tenaga kerja kepada Mahasiswa STIPAP baik yang sudah menjadi Alumni maupun yang saatini masih berada di tingkat IV.

Disela Kuliah Umum yang berlangsung, PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (PT BUM) yang merupakan salah satu anak perusahaan yang bergerak dibidang Agribisnis memberikan Beasiswa kepada Mahasiswa/i terbaik STIP-AP, Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Presiden Komisaris NT Corp, Bapak Ir. Nurdin Tampubolon, MM kepada mahasiswa/i terbaik STIP-AP.

Salah satu Staf Ahli Presiden Komisaris NT Corp, Dr. Ir. Manarep Pasaribu menyampaikan bahwa Mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa nantinya sepakat untuk bekerja di PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM) setelah menyelesaikan pendidikan di STIP-AP melalui Program Management Trainee (MT). (*fdl, mslm)