Untitled Document

STIP-AP BENCHMARK DAN TOUR KE POLITEKNIK MANUFAKTUR NEGERI BANDUNG


Diselah-selah kesibukan sehari-hari dalam mengurusi aktifitas akademik, STIP-AP mencoba untuk meluangkan waktu melaksanakan program Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) dengan menyelenggarakan benchmark ke Politeknik Manufaktur Negeri Bandung. Hal ini dimaksudkan untuk menambah wawasan para pelaksana yang terlibat langsung dalam pengelolaan perguruan tinggi (STIP-AP) sehari-hari dan sekaligus refreshing dengan melaksanakan tour ke Bandung, Ciater, dan Garut.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 38 orang yang dipimpin oleh Bapak Wagino, SP.,MP. Selaku Ketua STIP-AP yang di dampingi oleh pimpinan STIP-AP lainnya seperti Bapak Giyanto, S.TP.,MT (Wakil Ketua Bid. Akademik), Bapak Fachrizal, SE (Wakil Ketua Bid. SDM, Keu, Umum), Bapak Purjianto, SE.,MM (Wakil Ketua Bid. Kemahasiswaan), dan beberapa struktural serta Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Pelaksanaan benchmark di Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (Polman) berlangsung pada tanggal 14 Pebruari 2018. Kehadiran STIP-AP disambut oleh Bapak Dede Buchori Muslim, Dipl.Ing.HTL., M.T. selaku Direktur Polman dan Bapak Otto Purnawarman, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama Polman.

Pada acara ini dalam sambutannya Bapak Wagino, SP.,MP menyampaikan bahwa Bencahmark ini sangat penting dilakukan karena berkaitan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perguruan tinggi yang harus siap menghadapi perubahan untuk menjawab berbagai tantangan kedepannya. 

Dengan suasana kekeluargaan yang cukup ramah dan penuh keakraban membuat kunjungan tersebut terasa sangat cepat berlalu. Berbagai hal dijelaskan oleh Direktur Polman yang berkaitan dengan Peran Polman dalam mempersiapkan alumninya menjadi trampil dan professional sehingga siap terjun untuk bekerja sesuai kompetensinya.

Dalam menyelenggarakan perguruan tinggi Polman juga cukup aktif dalam memenuhi aktifitas Tridharma Perguruan Tinggi, seperti meningkatkan kualitas dalam proses pengajaran, aktifitas penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat. Aktifitas Tridharma Perguruan Tinggi berjalan sangat baik dengan penekanan kepada inisiatif dan kreatif dari para dosen dalam mengembangkan kompentensi masing-masing.

Selain tatap muka dengan pimpinan Polman, peserta benchmark juga diberikan waktu dan kesempatan yang cukup untuk melihat langsung dan mengunjungi work shop yang tersedia yang dikelola sendiri oleh Polman dan merupakan fasilitas bagi mahasiswa dalam melaksanakan tugas praktek.

Acara benchmark diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara STIP-AP dengan Polman.(FRl)